Pacu Jalur Tradisional 2007 Taluk Kuantan

560 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam rangkaian pelaksanaan Pacu Jalur Tradisional 2007 Taluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) menggelar berbagai kegiatan diantaranya membuka stand Bazar Makanan Tradisional Khas Kabupaten Kuantan Singingi yang dapat dimanfaatkan pedagang tradisional dari kecamatan-kecamatan di Kabupaten Kuansing dalam memperkenalkan dan memasarkan makanan khas tradisional Kuansing.

MDG’S Manager Riaupulp DR Imron Rosyadi didampingi PR Coordinator Salomo Sitohang, menjelaskan stand bazar makanan tradisional khas Kuansing ini merupakan bagian dari partisipasi dan konstribusi Riaupulp dalam mendukung dan menyukseskan acara Pacu Jalur Tradisional 2007 Taluk Kuantan.

Stand ini disediakan untuk pedagang makanan tradisional khas Kuansing yang berasal dari seluruh kecamatan di Kuansing. Melalui bazaar ini diharapkan dapat membantu program pelestarian makanan tradisional khas Kabupaten Kuansing, jelas Imron.

Dikatakan Imron, sampai saat acara pembukaan, sembilan kecamatan telah memastikan diri untuk ikut ambil bagian dalam acara bazaar ini. Mudah-mudahan acara ini dapat menambah kemeriahan event nasional Pacu Jalur Tradisional yang menjadi kebanggaan masyarakat Kuansing sekaligus menjadi salah satu alternatif tempat kunjungan selama acara pacu jalur.

Sebelumnya, Manajemen Riaupulp juga telah menyerahkan bantuan kepada panitia Pacu Jalur Tradisional 2007 bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 154 juta berupa dana sponsorship, hadiah utama, unag pembinaan, dan balon gas untuk mendukung kesuksesan acara ini.

Tahun 2007 ini Riaupulp juga menggandeng Tim Singa Kuantan Sungai Pinang untuk membawa bendera Riaupulp dalam pelaksanaan pacu jalur ini. Tim ini adalah Juara I Pacu Jalur Tadisional 2006 lalu.

Hal menarik dalam acara pembukaan adalah hadirnya jajaran manajemen puncak Riaupulp untuk memberikan apresiasi dan dukungan terhadap event nasional yang telah berlangsung selama lebih kurang satu abad ini. Manajemen yang hadir antara lain Direktur Utama Riaupulp Rudi Fajar, Direktur Riaupulp Thomas Handoko, Deputi Direktur Fakhrunnas MA Jabbar dan beberapa manajemen dari kalangan ekspatriate serta staf lainnya.

Menurut Dirut Riaupulp Rudi Fajar, kehadiran Manajemen Riaupulp dalam acara pembukaan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan perusahaan dalam menyukseskan acara yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuansing serta Riau pada umumnya. Apalagi event ini telah menjadi salah satu agenda nasional yang diharapkan dapat meningkatkan dunia kepariwisataan di propinsi Riau, ujarnya.(Ad)

Posting Terkait