Pameran “Riau Comtach 2009”, Sehari Didatangi Seribu Pengunjung

527 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Warga Riau, terutama Pekanbaru, ternyata punya ketertarikan yang besar terhadap masalah Information Technology (IT). Hal ini dapat dilihat setiap ada pameran proiduk IT di kota ini, warga berbondong-bondong mengunjunginya.

Ha; ini dapat pula dilihat dari Paneran IT bertajun Riau CComtech 2008 yang digelar beberapa hari lalu di Balai Dang Merdu, Pekanbaru. Setiap harinya lebih dari seribu orang mengunjung ke tempat ini untuk melihat dan membeli berbagai peralatan IT.

Pameran yang digelar Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) pada 4-8 November lalu itu berhasil mencatat transaksi hingga Rp7 miliar. “Jumlah transaksi itu sesuai dengan target kita,” ungkap Ketua Apkomindo Riau, Ridwan di Pekanbaru.

Dia menyebutkan, pameran itu diikuti sebanyak 40 peserta yang memamerkan berbagai aneka produk IT. Produk yang dominan ditampilkan adalah komputer atau laptop. Selain itu adalah produk IT lainnya seperti alat elektrinik rumah tangga, handphone, CCTV dan lainnya.

Menurut Ridwan dalam setahun pihaknya memiliki agenda rutin yang akan dilaksanakan. Salah satunya adalam menyelenggarakan pameran IT. Dalam setahun ada tiga pameran yang direncanakan. Untuk mendatang akan digelar pula pameran IT bertajuk “National Expo IT”.(ad)

Posting Terkait