Pangdam Nyanyikan Bangun Pemuda Pemudi

547 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI, J. Suryo Probowo menyanyikan lagu Bangun Pemuda Pemudi di hadapan ratusan mahasiswa dan sejumlah pejabat Riau di Pekanbaru.

Tepukan tangan hadirin menjadi musik bagi suara Suryo Prabowo hingga lagu kebangsaan bernuansa kepemudaan tersebut berakhir dengan sambutan aplaus panjang para peserta seminar Revitalisasi Wawasan Kebangsaan dan Ke-Indonesiaan-an di Gedung Dang Merdu, Selasa (30/30) Pekanbaru.

Pangdam menekankan kepada para pemuda agar meningkatkan perubahan pada diri sendiri sebelum bercita-cita memperbaiki orang lain apalagi negar atau dunia.Menurut J. Suryo, keberadaan akhlak yang baik dari seseorang akan bisa merubah lingkungan, minimal lingkungan terkecilnya seperti keluarga, tetangga dan pergaulannya.

Di akhir pemaparannya, Pangdam J. Suryo mengharapkan para pemuda tidak mengingkari Sumpah Pemuda, taat dengan nilai Pancasila dan semangat perjuangan bangsa dalam UUD 45 sehingga dapat menjadi andalan bangsa dan negara mencapai cita-cita negara kesatuan republik Indonesia.(Surya)

 

Posting Terkait