Pantau PSB Dengan Sungguh-Sungguh

323 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua DPRD Riau, drh Chaidir MM menghimbau Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau agar memantau dengan sungguh-sungguh penerimaan murid/pelajar/siswa baru pada bulan ini.

Hal ini disampaikannya kepada RiauInfo Sabtu (14/7) sehubungan dengan rawannya penerimaan siswa baru pada tahun ini. “Tolong perhatikan dua hal”, katanya. “Pertama pastikan tidak ada pungutan liar, dan kedua pastikan semuanya tertampung, baik di sekolah negeri maupun swasta”. “Yang belum tertampung agar diinventarisir segera dan carikan jalan keluarnya”, lanjutnya dengan serius.

Chaidir juga mengharapkan Dinas Pendidikan agar membuka pintu lebar-lebar menampung pengaduan orang tua yang anaknya belum tertampung dengan alasan apapun. “Komitmen kita terhadap pendidikan tidak hanya pada anggaran 20% saja, tapi juga pada upaya yang sungguh-sungguh dan kerja keras dengan penuh dedikasi untuk mengatasi permasalan aktual yang dihadapi”, jelasnya

Ia juga menambahkan hak untuk mendapatkan pendidikan adalah hak paling asasi yang harus difasilitasi oleh pemerintah. “Jangan main-main, ini menyangkut masa depan anak-anak kita. Pernyataan ini saya sampaikan karena banyaknya keluhan orangtua yang disampaikan langsung kepada saya”, katanya menutup pembicaraan. (Ridar Hendri)

Posting Terkait