Panwas Kewalahan Terima Pengaduan Warga

417 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Panwas Pilgub Riau merasa kewalahan dengan banyaknya pengaduan datang kepada pihaknya. Pengaduan yang dinilai pelanggaran dalam Pilgub tersebut bahkan datang pada dini hari ke layanan telepon Panwas Pilgub Riau. 

“Banyak pengaduan dari warga yang kita terima secara langsung. Bahkan handphon saya berdering hingga larut malam. Umumnya yang mengadu adalah warga yang merasa terganggu dengan pemasangan atribut dukungan bagi pasangan calon gubernur Riau 2008 ini,”ujar Dicky Rinaldi yang menjabat ketua Panitia Pengawas Pilkada Riau 2008 kepada wartawan usai acara silaturahmi dengan pasangan Calon Rusli Zainal di Pekanbaru, Jumat (1/08).

Menurut Dicky, warga yang merasa terganggu mengatakan mereka melihat pelaku pemasangan atribut dukungan para calon memang sengaja dilakukan oleh pihak tertentu pada malam hari. Tentu saja hal ini demi kenyamanan mereka memasang agar tidak diketahui masyarakat. Namun warga yang terjaga oleh suara pelaku pemasangan langsung menelpon ke Panwas.

Dalam kesempatan silaturahmi Panwas dengan pasangan calon gubernur Rusli Zainal tersebut, Syahrul yang menjabat ketua Panwas kota Pekanbaru juga menambahkan, seharusnya para pasangan calon gubernur bisa menahan diri mereka untuk melakukan kampanye pada hari yang ditentukan KPU.

“Sebenarnya mereka kurang sabar. Berapa lah lamanya menunggu waktu kampanye pada 5 September mendatang, kan tidak berapa lama lagi. Kalau tertib, Pilkada akan berjalan tanpa adanya nada miring dari masyarakat. Ini juga untuk keselamatan para pasangan itu sendiri,”ungkap Syahrul kepada RiauInfo.(Surya)

 

Posting Terkait