Panwaslih: Masa Tenang Harus Bersih Dari Atribut Kampanye

530 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hari ini adalah hari terakhir masa kampanye bagi pasangan calon gubernur Riau. Panwaslih Riau meminta tim kampanye setiap pasangan calon, bersiap membersihkan segala atribut kampanye dalam tiga hari masa tenang, menjelang hari pemilihan 22 September mendatang. 

Menurut ketua Panwasli Riau, Diky Rinaldi, masa tenang merupakan masa yang diberikan oleh KPU sebagai penyelenggara Pemilu ini. Dimana KPU mengikuti segala aturan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Sedangkan Panwas sebagai lembaga yang memperhatikan jalannya Pemilu tersebut.”Seperti sebelumnya, atribut kampanye juga harus dibersihkan setelah masa kampanye berakhir. Sebelum masa kampanye dulu, atribut itu juga tidak boleh dipasangkan. Bongkar pasang ini menjadi tanggung jawab penuh dari tim kampanye masing-masing pasangan calon,”terang Diky kepada wartawan, Kamis (18/09) di Pekanbaru.

Panwaslih merasa heran dengan kenyataan Pemilu di berbagai daerah banyak melakukan pelanggaran. Dimana, atribut kampanye malah marak sebelum masa kampanye, namun saat masa kampanye malah atribut para calon sepi.(Surya)

 

Posting Terkait