Panwaslu Segera Bentuk Panwas di Kecamatan

482 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) provinsi Riau telah melantik Panwaslu kabupaten/kota se Riau, Sabtu (1/11) ini di Pekanbaru. Panwaslu Riau sekaligus memberikan pembekalan bagi 30 anggota Panwaslu daerah itu di hotel Sahid Pekanbaru. Panwaslu Riau mendesak Panwaslu Daerah itu segera membentuk Panwas tingkat kecamatan di masing-masing kabupatennya. 

“Dengan pelantikan ini, maka Panwaslu Riau menginstruksikan pada anggota Panwas kabupaten/kota segera membentuk Panwas tingkat kecamatan di daerah mereka. Karena agenda kampanye saat ini semakin sempit dan telah berjalan beberapa tahap sebelumnya,”ujar Indi Rahman yang menjabat ketua Panwaslu Riau kepada wartawan, usai acara pelantikan anggota Panwas kabupaten/kota se Riau di Pekanbaru.

Anggota Panwaslu Riau Syaiful Rajab menambahkan, Panwaslu kabupaten/kota se Riau selanjutnya akan membenahi sekretariat dan merekrut anggota sekretarisnya. Namun tahapan itu tidak akan memperlanbat terbentuknya Panwas tingkat kecamatan yang masing-masing beranggotakan 3 orang per kecamatannya.

“Belum semua Panwas di daerah mempunyai kantor kesekretariatannya saat ini. Namun hal itu akan segera mereka benahi dan merekrut anggota kesekretariannya masing-masing,”ujar Syafrul Rajab menjawab RiauInfo.(Surya)

Posting Terkait