Para Calon Desak KPU Riau Umumkan DCS DPD

PEKANBARU (RiauInfo) – KPU Riau belum mengumumkan Data Calon Sementara (DCS) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Riau hingga Rabu (15/10) ini. Padahal, KPU Pusat telah menetapkan jadwal pengumuman DCS DPD RI itu pada 27 September hingga 10 Oktober ini. Namun, hingga hari Rabu (15/10) ini, DCS tersebut belum juga dikeluarkan KPU Riau. 

Kenyataan tersebut membingungkan sejumlah calon DPD RI provinsi Riau. Sehingga, sebagian calon DPD itu berinisiatif mencarinya di internet. Namun data yang didapat di internet itu belum memenuhi tanda tanya para calon DPD Riau.

“Kita sangat maklum dengan kesibukan KPU Riau yang telah menghadapi Pilkada Riau dan pendaftaran Caleg saat ini. Namun kita sangat menghargai KPU Riau jika data calon sementara (DCS) DPD di provinsi Riau diumumkan sesuai jadwal yang ditetapkan KPU pusat. Karena kenyataan ini membuat para calon DPD bingung,”ungkap Raja Rusdianto yang termasuk mencalonkan diri sebagai DPD.

Calon DPD mengharapkan KPU Riau segera mengeluarkan dan mengumumkan DCS para calon DPD yang telah lulus verifikasi itu sebelum jadwal pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) pada 31 Oktober mendatang. Sehingga para calon DPD tidak merasa bingung dengan hasil yang telah dikeluarkan KPU pusat tentang DCS mereka.

Sementara itu, anggota KPU Riau Makmur Hendrik yang menjabat ketua Pokja pendaftaran Calon DPD mengatakan hasil penetapan dari KPU Pusat belum masuk ke KPU Riau beberapa waktu lalu. Sehingga pengumuman itu pun tertunda hingga hari ini.(Surya)

 

Posting Terkait