PASCA AMBRUKNYA JEMBATAN KERUMUTAN RAPP Bangun Jembatan Darurat Menuju Teluk Meranti

356 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pasca ambruknya jembatan Kerumutan usai pelaksanaan kegiatan Balimau Kasai menyambut datangnya bulan Ramadhan, Senin (9/8) silam, PT.Riau Andalan Pulp And Paper (PT.RAPP) membangun kembali jembatan tersebut melalui Program CSR-RAPP. Pelaksanaan pengerjaan jembatan tersebut sudah dilakukan sejak Kamis (29/8) dan diperkirakan akan selesai satu dua hari ke depan.


Hal tersebut disampaikan Manajer Hubungan Media PT.RAPP, Nandik Sufaryono, kepada wartawan di Pangkalan Kerinci, Selasa (31/8). Dalam penjelasannya, Nandik didampingi Stake Holder Manajer PT.RAPP, Wan Moh.Jack Anza, yang pada saat kejadian ambruknya jembatan tersebut berada di lokasi.

“Pada saat kejadian, saya berada di sana dan Alhamdulillah kami bersama rombongan Bupati Pelalawan baru saja melintasi jembatan tersebut,” papar Wan Jack.

Disebutkannya, pada saat jembatan tersebut rubuh, sekitar seratusan kendaraan roda empat dan seribuan kendaraan roda dua tertahan di seberang jembatan dan tidak bisa menyebarang. Ketika itu pula menurut Wan Jack pihaknyaa mengerahkan satu unit ponton untuk membantu warga yang pulang kembali dari kegiatan Balimau Kasai.

“Ponton RAPP bekerja 24 jam non-stop untuk membantu warga masyarakat yang hendak pulang ke rumah masing-masing karena besoknya akan melaksanakan ibadah puasa,” ungkapnya.

Di bagian lain Nandik menjelaskan jembatan darurat yang ambruk tersebut adalah jembatan kayu yang membentang lebih kurang sepanjang 100 M dan membelah Sungai Kerumutan yang biasa disebut Jembatan Kerumutan.

“Masyarakat di sekitar kawasan itu lebih mengenal dengan nama jembatan Leguh Legah. Jembatan ini juga merupakan satu-satunya akses yang bisa dilewati kendaraan masyarakat Teluk Meranti untuk menuju ke Pangkalan Kerinci, ibu kota Kabupaten Pelalawan,” katanya.

Nandik menambahkan, saat ini pihaknya tengah menggesa penyelesaian jembatan darurat tersebut guna memulihkan transportasi dari dan ke Teluk Meranti.
“Mudah-mudahan satu dua hari ke depan, jembatan darurat tersebut bisa selesai dan dapat digunakan seluruh warga masyarakat dari Teluk Meranti menuju ke Pangkalan Kerinci dan sebaliknya,” tutup Nandik. (ad/rls)

Posting Terkait