PASI Siapkan 30 Atlet atletik untuk PON XVIII

495 views

PEKANBARU (RiauInfo) -[ Pengprov Persatuan Atletik Seluruh INdonesia (PASI) mempersiapkan sebanyak 30 atlet atletik yang akan diturunkan untuk menghadapi PON XVIII. Keseluruhan atlet ini, telah bergabung dan mengikuti pemusatan latihan di Stadion Atletik Pekanbaru.


“Kita mempersiapkan atlet secara bertahap. Saat initelah memasuki Tahap Persiapan Umum (TPU). Pada tahap ini atlet telah mencapa 50-60 persen. Ini sejak awal Januari lalu, dan akan berakhir pertengahan April nanti,” ucap Ridaswin, Kabid Binpres PASI Riau.

Untuk cabor Atletik, ditargetkan akan merebut tiga emas, lima perak dan tujuh perunggu. Keseluruhan atlet tersebut ditangani oleh tujuh pelatih.

“Atletik merupakan olahraga terukur, dari evaluasi dan prediksi kita selama ini, sekitar tiga medali emas bisa diraih melalui, jalan cepat, cakram dan lari 110m gawang putra,” sambung Ridaswin.

Ditempat terpisah, Hasnor, Pelatih kepala PASI Riau, memaparkan mengenai kekuatan Mentari, Atlet Lari Gawang Putri yang meraih peringkat empat kejuaraan junior tingkat Asia di Vietnam, menghadapi PON XVIII nanti. Menurutnya, Mentari masih terlalu muda namun tetap diunggulkan, dan ia diharapkan bisa menyumbangkan perak bagi Riau.(zas/hrc)

Posting Terkait