Paska Debat Kandidat Cagubri Kader Golkar Banyak Merapat ke Chaidir

579 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Paska debat kandidat Cagubri/Cawagubri yang digelar stasiun Tv nasional, Metro TV bekerjasama dengan KPUD Riau, Kamis (18/9) malam kemarin, disebutkan banyak kader Golkar yang merapat dan memberi dukungan kepada politisi senior Partai Golkar, Drh H Chaidir MM, Calon Gubernur Riau yang diusung PDIP, PBB dan PPNUI. 

Hal itu dikatakan Drs Syahril Abu Bakar, Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Riau, Jumat (19/9) kepada wartawan di Pekanbaru. Dikatakan Syahril, sejak malam kemarin saat berlangsungnya debat kandidat, ia mendapat banyak telepon dari Ketua-ketua Kecamatan (PK) Partai Golkar yang ada di Riau, belum lagi dari pengurus DPD II Partai Golkar yang mengaku simpatik dengan sosok dan pemikiran Chaidir.

“Hal itu wajar, karena memang sebanyak 80 persen dari pengurus DPD II PG di Riau dan 60 persen pengurus PK PG merupakan orang lama, yang kenal sepak terjang dan kontribusi positif Chaidir ditubuh Golkar ini,” kata Syahril.

Menurut Tokoh Muda Riau pesisir ini, memang secara kualitas, materi dan visi yang dipaparkan Chaidir-Suryadi dalam debat kandidat tersebut jauh lebih dalam dan terarah dari kedua kandidat yang lain. Sehingga, hal itu juga yang membuat pengurus dan kader Golkar yang ada di Riau sadar, kalau mereka harus segera memenangkan Chaidir, kader Golkar potensial yang juga sedang bertarung pada Pilkada ini.

“Tidak hanya kader Golkar saja, masyarakat Riau secara keseluruhan dan Indonesia secara nbisa melihat, kandidat mana yang mempunyaik visi jelas dan terencana jika mereka menjadi Gubernur Riau ke depan. Pemaparan Chaidir dan Suryadi lebih tegas, termasuk komitmen keduanya dalam menjalankan pemerintahan yang bersih dan KKN. Kalau bicara masalah keikhlasan tak usah lagi diragukan, semua orang juga tahu tentang keikhlasan jiwa mereka,” kata Syahril.

Menurut Syahril, Chadir dinilai adalah figur senior yang mudah bergaul dan teruji perjuangnnya menjadi pengurus teras Partai Golkar. “Kalau kita mau jujur, besarnya perolehan suara Golkar di masa reformasi hingga sekarang adalah buah perjuangan senior Golkar yang ada saat ini. Termasuk peran Chaidir, sangat besar sekali, apalagi dia menjabat sebagai Ketua DPRD Riau dari Fraksi Golkar. Kami yakin masyarakat bisa memberikan suara berdasarkan hatin nurani. Kami yakin figure Chaidir lebih bisa diterima, sebab selama ini, beliau tidak ada masalah dengan masyarakat lapis bawah,” kata Syahril.(ad/*)

 

Posting Terkait