PASKIBRA Riau Tingkatkan Latihan

103 views

PEKANBRU (RiauInfo) – Mengingat waktu pelaksanaan HUT RI tinggal empat hari lagi, tim Paskibra Riau berlatih sebagai pengibar bendera pada upacara peringatan kemerdekaan RI ke 62 tanggal 17 Agustus mendatang di kantor Guber Riau, lebih diintensifkan.

Kordinator Paskibra, Lettu Albert HF dari Korem/031 Wirabima kepada wartawan mengatakan masih belum merasa puas atas hasil latihan yang dicapai Tim. “Saya merasa agak cemas kalau sampai lusa hasil latihan belum seperti yang diharapkan karena waktu berlatih hanya tinggal dua hari lagi,” ujarnya sambil memandang tim paskibra melakukan latihan di halaman kantor Gubernur Riau, Senin (13/7)

Albert telah menekankan kepada seluruh anggota tim agar tidak perlu merasa tegang selama masa latihan karena dapat membuyarkan konsentrasi.

“Kalau konsentrasi terganggu, saya yakin bisa berakibat fatal seperti kejadian tahun lalu dimana salah seorang anggota melakukan kesalahan dalam pelaksanaan upacara sehingga secara prosedur dianggap gagal melakukan tugas,” ujar Albert yang telah mendapat warning dari Gubri, HM Rusli Zainal agar tidak mengulangi kesalahan yang sama tahun ini.

Selain pelajar SMU yang direkrut dari seluruh kabupaten/kota, anggota tim Paskibra juga diperkuat unsur TNI dan Polri. Untuk tingkat pelajar, perekrutan dilakukan langsung oleh Pemda setempat melalui Disdikpora kabupaten/kota.

Seperti Surgabit (16), pelajar kelas 11 SMAN 1 Kabupaten Kuansing ini menjelaskan dalam perekrutan tinggi badan juga menjadi syarat mutlak. “Untuk pria tinggi badan harus 170 cm dan wanita 165 cm,” ujarnya yang juga merasa senang dan bangga dapat terpilih sebagai paskibra mewakili daerahnya.(Surya)

 

Posting Terkait