Pasokan Listrik Mulai Normal, PLN Kurangi Pemadaman Listrik

504 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ini mungkin bisa menjadi berita menyejuk jiwa bagi para pelanggan PLN di Riau yang selama ini menderita akibat pemadaman listrik bergiliran. Soalnya pasokan listrik mulai normal setelah permukaan waduk Kotopanjang naik.

Bahkan menurut pihak PLN Wilayah Riau dan Kepri, kedua turbin di PLTA Kotopanjang sudah bisa beroperasi menyusul naiknya permukaan air di waduk Kotopanjang dari 77,8 meter menjadi 78,18 meter. Hal ini membuat PLN bisa mengurangi durasi pemadaman listrik.Manajer Operasional dan Teknik PT PLN Wilayah Riau-Kepri, M Shodiq mengatakan, sejak beberapa hari terakhir ini elevasi air waduk Kotopanjang memang sudah mulai menaik. Hal ini membuat dua dari tiga turbin listrik sudah bisa dioperasikan kembali.

Dengan kondisi ini, menurut dia PLN akan menekan durasi pemadaman bergiliran setiap harinya. Jika sebelumnya durasi pemadaman 9 jam sehari, nantinya akan dikurangi menjadi 6 jam sehari. “Kita juga akan berupaya untuk tidak melakukan pemadaman selama berbuka puasa dan sahur,” ungkapnya.

Shodiq mengatakan lagi, pihaknya saat ini sedang berupaya bagaimana pasokan arus listrik terus bertambah, sehingga Riau tidak lagi mengalami krisis listrik. “Kita memang berharap tidak ada lagi pemadaman bergilir di Riau,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait