Pawai Ta’aruf dan Bazar MTQ di Bantar Berlangsung Meriah

691 views
news4025PEKANBARU (RiauInfo): Pelaksanaan pawai ta’ruf dan bazar yang dilaksanakan untuk memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Bengkalis ke-XXXIII di Bantar Kecamatan Rangsang Barat pada Sabtu (16/2) lalu berlangsung sangat meriah. Meski panas terik tidak kurang 5.000 ribu masyarakat yang memadati jalan yang dilalui peserta pawai dari 13 kecamatan dan berbagai organisasi kemasyarakatan serta sejumlah sekoah itu.

Pawai ta’ruf yang dilepas Wakil wakil Bupati H Normansyah Abdul Wahab bersama anggota DPRD Bengkalis Azmi RF dan camat Rangsang Barat Ja’afar Arief tersebut, diikuti sekitar 5.000 peserta. Tampil sebagai pembuka marcing band SD Negeri 3 binaan Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi.

Setelah itu secara berturut-turut kafilah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Kecamatan Bantan, Mandau, Bengkalis, Tebing Tinggi, Pinggir dan Merbau. Selanjutnya disusul kafilah Rangsang, Siak Kecil, Rupat, Tebing Tinggi Barat, Rupat Utara dan Bukit Batu.

Sedangkan kafilah Rangsang Barat selaku tuan rumah, tampil sebagai penutup. Kedatangan para peserta pawai di tempat finish di depan halaman masjid raya tersebut disambut Bupati Bengkalis H Syamsurizal.

Turut menyambut kedatangan peserta pawai yang menggunakan seragam busana Melayu lengkap itu dan langsung dipimpin camat dari masing-masing kecamatan itu Ketua Pengadilan Negeri R Matras Supomo, Kajari Ersywo Zaimaru, Ketua Pengadilan Agama H Trubus Wahyudi, Kapolres AKBP Anang R, Camat Rangsang Barat Ja’afar Arief serta Sekretaris Daerah H Sulaiman Zakaria.

Usai pawai acara dilanjutkan dengan pembukaan bazar. Pembukaan bazar yang diikuti Dekranasda Bengkalis, Tim Penggerak PKK se Kecamatan Bengkalis serta sejumlah organisasi social kemasyarakatan dan para pedagang itu dilakukan oleh Ketua Dekranasda Bengkalis Ny Hj Fauziah Syamsurizal.

Sehabis pembukaan, acara dilanjutkan dengan peninjauan seluruh stand oleh bupati dan isteri bersama undangan meninjau seluruh stand. Stand pertama yang ditinjau adalah stand Dekranasda.

Di tempat ini bupati beserta isteri dan rombongan kagum melihat hasil kerajinan seorang pengerajin dari Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi yang menampilkan hiasan bunga yang terbuat dari daun pinang. Saking tertariknya, bupati dan isteri dan rombongan sempat menanyakan secara detil proses pembuatannya.(ad/rls)


Posting Terkait