PB PON Ikuti Rapat Persiapan Perparnas 2012 di Solo

317 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tahun 2012 mendatang Riau tidak hanya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII saja, tapi juga akan menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) yang dulu dikenal dengan Pekan Olahraga Cacat Nasional (Porcanas). Peparnas ini akan digelar bertalian dengan PON.

Sehubungan hal itu, Kamis (13/) ini PB PON Riau yang dipimpin Gubernur Riau HM Rusli Zainal menggelar rapat dengan Nasional Paralympic Committe (NPC) Pusat di Kota Solo, Jawa Tengah guna membahas persiapan Perpanas 2012 tersebut. Sebagian rombongan PB PON Riau sudah ada yang berangkat kemaren.

Rombongan dari Riau tersebut terdiri dari 19 orang yang antara lain Rektor Universitas Riau, Rektor Universitas Islam Riau, Rektor Universitas Islam Negeri, Rektor Universitas Lancang Kuning, Ketua NPC Riau Jaya Kusuma dan beberapa pengurus PB PON lainnya serta protokoler Gubernur Riau.

Rapat yang digelar di Hotel Best Western Solo ini akan membahas struktur organisasi panpel dan personil Peparnas, rencana perluan peralatan pertandingan, estimasi jumlah wasit/juri, jumlah medali, penyusunan technical band book, program kerja persiapan dan pelaksanaan penyelenggaraan dan anggaran.

Selain mengikuti rapat persiapan penyelenggaraan Peparnas tersebut, Gubri direncanakan juga akan mampir ke Semarang. Disini Gubri akan menandatangani MoU dengan UNNES terkait pelaksanaan proyek Green PON yang akan dilaksanakan di Riau.(ad/rpg)

Posting Terkait