PB PON terus Promosikan PON di Tengah Masyarakat

675 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII melalui Bidang Promosi terus gencar mempromosikan event olahraga terbesar nasional yang pada September mendatang akan digelar di Riau. Promosi ini juga dilakukan dengan memanfaatkan event-event tertentu, termasuk Pekanbaru Expo yang digelar 19-23 Juni ini.

Anggota Bidang promosi PB PON Riau, Amirisa Ayang kepada wartawan Jumat (22/6) di Pekanbaru mengatakan, dalam expo tersebut, PB PON mengambil sebuah stand yang menampilkan venue Main Stadium (Stadion Utama) dan menginformasikan berbagai persiapan yang telah dilakukan untuk menggelar PON XVIII.

Di stand tersebut juga diinformasikan venue-venue yang dibangun di 10 kabupaten/kota di Riau. “Seperti diketahui di 10 kabupaten/kota di Riau juga digelar perlombaan cabang olahraga PON, dan kabupaten/kota itu juga menyiapkan venue-venuenya,” ungkapnya lagi.

Dalam stand tersebut juga ditampilkan berbagai sampel cenderamata yang dibuat binaan UKM di Riau yang disiapkan untuk menyambut PON. Saat ini sudah banyak cenderamata yang telah dibuat oleh para pengrajin di Riau. Cenderamata itu nantinya akan dipasarkan saat PON berlangsung.

Satu hal yang menarik pengunjung stand PON Riau adalah dipajangnya Maskot PON dalam bentuk mini. Maskot ini dalam bentuk Burung Serindit yang merupakan jenis burung langka di Riau. “Maskot PON ini mendapatkan perhatian khusus dari pengunjung, karena mereka bisa melihat langsung maskot PON tersebut,” tambahnya.(zas)

Posting Terkait