PB PON XVIII Lakukan Promosi Ke Jogja

520 views
YOGJAKARTA: Upaya Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (BP PON) mempromosikan PON XVIII secara nasional terus dilakukan. Diantaranya mengadakan event pameran di beberapa kota di Indonesia, seperti yang saat ini berlangsung di Jogja Expo Center (JEC).

“Kita lakukan event promosi di Indonesia bagian Barat, Tengah, dan Timur. Diharapkan, para pendudung atlet-atlet di seluruh daerah bisa berjunjung ke Riau,” kata salah satu PB PON XVIII, Dian Purnama saat pameran bertema “Indonesia Carft and Tourism Expo 2012” di Yogja Expo Center (JEC), Jumat (6/7).

Purnama menambahkan, berbagai produk-produk lokal Riau juga dipamerkan dalam kesempatan itu. Diantaranya, kerajinan tangan yang sesuai dengan tema PON, pameran produk-produk cindera mata, maupun menu khas di Riau.

Pameran yang berlangsung sejak 4 Juli lalu hingga Minggu (8/7) besok ini juga sebagai pertanda kesiapan Riau sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan PON XVIII. “Sarana dan prasarana dalam penyambut PON sudah matang, mulai dari akomodasi, tempat menginap atlet-atlet, maupun lainnya kita yakin 99.9 persen siap,” imbuhnya.

Even promosi ini bukan hanya dilakukan di Jogja, namun sudah dilakukan di beberapa kota di Indonesia. Diantaranya Jakarta, Batam (Kepulauan Riau), dan Palembang. Sedangkan di Indonesia bagian timur seperti, Makasar, Bali, hingga Papua akan dilaksanakan setelah pameran di Jogja berakhir.

“Pameran ini juga sebagai ajang Promosi Pariwita di Riau. Ditempat banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jadi, dengan adanya PON XVIII, kita harapkan kunjungan wisata di Riau meningkat,” ujarnya.

Pada bulan Juni 2013 nanti, lanjut dia, Riau juga direncanakan menjadi ajang petemuan 57 negara-negara Islam se-Dunia dalam “Islamic Solidarity Games 2013”. Berbagai pertandingan juga akan dihelat dalam acara itu. “Insyaallah, tahun depan kita menjadi tuan rumah umah Islamic Solidarity Games 2013,” paparnya.(ist)

 

Posting Terkait