Pedagang Bendera Makin Bertebaran

251 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seiring dengan makin dekatnya tanggal 17 Agustus, pedagang bendera makin bertebaran di Kota Pekanbaru. Hal ini terlihat jika sebelumnya hanya terpusat di jalan Jendral Sudirman, kini sudah tersebar seperti jalan KH Ahmad Dahlan, Rajawali, Soekarno-Hatta, HR Soebrantas Panam. Hal ini mengingat untung yang dihasilkan cukup mengembirakan. 

Menurut sebagian para pedagang, usaha ini meski dianggap penghasilan sampingan, tapi mampu menambah penghasilan hingga dua kali lipat. Betapa tidak, dalam sehari saja, ia bisa meraih 500 hingga 1.000.000 rupiah. Meski kadang-kadang saat sepi hanya beberapa lembar kain bendera saja yang terjual.

Harun contohnya, pemuda yang berfropesi sebagai pedagang warung kecil di pinggiran jalan Soekarno-Hatta dekat simpang Pasar Pagi rela membagi waktu dengan istrinya. Ia, sejak satu minggu ini telah membuka dagangan bendera di depan bank Mandiri Syariah Panam.

Ketika ia membuka pada hari Sabtu pekan lalu, ia hanya berhasil menjual beberapa potong kain bendera kecil dengan harga Rp3.000. Minggu Sehari setelah itu, ia mendapat borongan bendera dan umbul-umbul dari sebuah intansi pemerintahan. Rp 1.000.000 diraihnya hanya dalam waktu seketika.

Rezeki serupa pun dikatakan Rahmat, pedagang lainnya yang kebetulan tidak saling berjauhan. Menurutnya ia sempat mendapat tiga kali borongan dagangan bendera dan umbul-umbul dari sebuah lembaga kantor tertentu.

Sumber rezeki yang bersipat musiman ini, setiap mendekati 17 Agustus tentu tidak akan disia-siakan oleh para pedagang meski sudah mempunyai usaha lainnya. (muchtiar)

Posting Terkait