Pekan Raya Pekanbaru Mulai Dipadati Pengunjung

372 views

PEKANBARU (RiuInfo) – Pekan Raya Pekanbaru yang baru saja dibuka beberapa hari terakhir ini, sudah mulai dipadati pengunjung. Bahkan pada Minggu (3/6) pengunjungnya cukup membludak, tidak hanya berasal dari Pekanbar saja tapi juga banyak yang datang dari luar kota. 

Banyaknya pengunjung datang ke Pekan Raya Pekanbaru selain disebabkan hari ini bertepatan hari libur, juga karena adanya rasa penasaran warga untuk melihat sendiri pekan raya tersebut. Apalagi di lokasi pekan raya disuguhkan beberapa permainan menarik buat anak-anak.

Ketua Pelaksana Pekan Raya Pekanbaru, H Zulkifli Indra mengatakan, sejak Sabtu (2/6) masyarakat memang mulai membanjiri Pekan Raya Pekanbaru ini. Pengunjung terus mengalir sampai-sampai target penjualan tiket 1.000 pengunjung jadi terlampaui.

“Kami tidak menyangka animo masyarakat mengunjungi Pekan Raya Pekanbaru ini begitu besar, sehingga target penjualan tiket kami terlampai. Bahkan pada Sabtu dan Minggu jumlah pengunjung mencapai 1.500 orang lebih,” ungkap Zulkifli Indra lagi.

Menurut Zulkifli, dari segi pengunjung memang telah memberikan perkembangan yang sangat mengembirakan. DAri dari segi minat pengusaha di Pekanbaru untuk memanfaatkan stand yang disediakan panitia masih sangat kecil. Ini dibuktikan dengan masih banyaknya stand kosong.

Dikatakannya, stand-stand yang ada justru banyak ditempati oleh pengusaha kecil dari luar Pekanbaru, misalnya dari DKI Jakarta, Jogjakarta, Bandung dan beberapa kota lainnya di Sumatera. Sedangkan pengusaha di Pekanbaru sendiri sedikit jumlahnya.

Dalam Pekan Raya Pekanbaru kali ini, panitia telah menyediakan 168 stand yang diperuntukkan bagi perusahaan yang akan memamerkan usahanya. Hanya saja sampai saat ini masih banyak stand yang kosong.(Ad)

 

Posting Terkait