Pekanbaru Akan Segera Memiliki Pasar Induk

519 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah cukup lama didamba-dambakan, akhirnya dalam waktu dekat ini kota Pekanbaru akan memiliki Pasar Induk. Menurut rencana Pasar Induk yang dibangun PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) itu mulai dibangun tahun 2014 ini.

Direktur Utama PT Sarana Pembangunan Pekanbaru, Heri Susanto dalam keterangannya Kamis (2/1) di Pekanbaru membenarkan pihaknya akan membangun Pasar Induk tersebut tahun 2014 ini. Lokasi pasar itu berada di Jalan Soekarno Hatta Ujung, Kecamatan Tampan.

Heri menyebutkan, untuk membangun Pasar Induk itu sudah ada beberapa investor yang berminat. Investor tersebut sudah menyatakan kesediaannya dan siap membangunnya jika sudah ada lampu hijau dari PT Sarana Pembangunan Pekanbaru dan Pemko Pekanbaru.

“Jadi untuk membangun Pasar Induk di Pekanbaru sudah tidak ada masalah lagi. Investor yang akan membangun sudah ada, dan begitu pula soal lahan juga sudah dibebaskan. Sekarang tinggal menunggu resminya dari Pekanbaru,” jeas Heri.

Sementara itu kalangan DPRD Pekanbaru menyatakan dukungannya terhadap rencana pembangunan Pasar Induk itu. “Namun pembangunannya harus sesuai aturan yang ada karena jika tidak mengikuti aturan dikhawatirkan pembangunanya akan terkendala,” ungkapnya.

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Nofrizal mengatakan pembangunan Pasar Induk diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Namun pembangunannya harus mengacu pada peraturan daerah tentang pasar.(ad)

Posting Terkait