Pekanbaru Akhirnya Mendapatkan Juga BLT

527 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah sebelumnya Pekanbaru dinyatakan tidak akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), ternyata akhirnya warga miskin kota ini mendapatkan bantuan tersebut. Ini setelah pemerintah menambah jumlah daerah penerima BLT.

Sebelumnya pemerintah menyatakan BLT hanya akan diberikan kepada 10 daerah saja yang diyakini akan sangat terkena dampak dari kenaikan harga BBM. Namun kemudian pemerintah menambah lagi menjadi 23 daerah, termasuk kota Pekanbaru.

23 daerah yang akan menerima BLT tersebut diantara lain Serang, Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Jambi, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Pontianak, Palangkara, Samarinda, Manado, Palu, Kendari, Mamuju, Gorontalo, Mataram, Ambon, Ternate, Denpasar, Jayapura dan Timika.

Sedangkan 10 kota yang semula akan diprioritaskan menerima BLT itu yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, Medan, Banjarmasin, Palembang, Makasar dan Kupang. Di 10 kota ini akan disebar sebanyak 844.130 kupon.

Pemerintah akan berusaha keras agar dana BLT bagi 23 kota yang akan menerima bantuan tersebut dapat disalurkan sehari setelah penyaluran di sepuluh kota pertama yang akan dilakukan mulai 23 Mei mendatang.(Ad)

 

Posting Terkait