Pekanbaru Dilanda Hujan Lebat dan Awan Pekat

558 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pagi ini Kota Pekanbaru diguyur hujan. Sejak subuh tadi, telah ada beberapa bagian kecamatan kota bertuah ini yang mengalami hujan lebat. Sebelumnya, di pusat kota tidak ada jatuh hujan. Namun pengakuan Yoyo, warga Marpoyan Simpang Tiga Pekanbaru ini heran, di tempat tinggalnya telah disiram hujan lebat sejak subuh.

Ketika dia keluar rumah menuju pusat kota melewati Tangkerang, sekitar 06:30 pagi ini, daerah Sejuta Ruko tepatnya jalan Harapan Raya itu belum ada ditimpa hujan.

Sejam kemudian tepatnya pada pukul 07:30 WIB, hujan tampak merata mengguyur Pekanbaru. Prakiraan cuaca BMG Pekanbaru kian menunjukkan efektifitas datanya yang bersumber dari Satelit NOAA 18, yang diberitakan RiauInfo beberapa hari lalu.

Walau diperkiraan hujan akan berpeluang terjadi pada sore hingga malam dan dini hari dari data tersebut, namun pagi ini kota Pekanbaru telah gelap dan ditimpa hujan lebat. Secara umum data BMG Pekanbaru memperkirakan intensitas turunnya hujan merata di Riau daratan.

Akibatnya, titik api pun akan nol alias kebakaran hutan dan lahan tidak ada sama sekali hingga akhir Agustus ini. Sampai saat ini terlihat hujan kian lebat dan awan tebal masih bergelayut serta menutupi langit kota Pekanbaru secara merata.(Surya)

Posting Terkait