Pekanbaru Masih Terus Dilanda Kabut Asap

525 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kabut asap tampaknya belum sudi meninggalkan kota Pekanbaru. Buktinya hingga Kamis (9/7) ini kota ini masih terus dilanda kabut asap. Mulai menjelang tengah malam hingga siang esok harinya, kabut terlihat memutih di Pekanbaru.

Kabut asap yang ketebalannya memuncak pada setiap subuh hari ini sangat dikeluhkan para pedagang sayur-sayuran yang mangkal di pinggir Jalan Sudirman, tepatnya dekat Plaza Sukaramai. “Saat ini hampir semua disini terkena batuk,” ungkap Ny Risma, salah seorang pedagang.

Dia mengaku, berjualan sayur-sayuran sejak pukul 04.30 pagi dan berakhir pada pukul 06.30 Wib. Pada saat ini kabut asap memang mencapai puncaknya. “Makanya orang-orang yang berprofesi sepert kami ini akan terkena dampak dari kabut asap,” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan pedagang sayur di Pasar Pagi Arengka Pekanbaru. Kabut asap yang melanda Pekanbaru dalam beberapa bulan ini membuat dia tidak henti-hentinya terkena batu. “Padahal sudah minum obat batuk, tapi batuk tetap juga tidak mau sembuh,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait