Pekanbaru Terancam Wabah Demam Berdarah

340 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru meramalkan curah hujan di Pekanbaru selama tahun 2007 ini bakal tinggi. Namun ini tentunya akan membuat warga kota ini terancam wabah demam berdarah. 

Sebab wabah demam berdarah biasanya mjuncul pada saat musim penghujan. Karena itu masyarakat Pekanbaru diminta untuk mewaspadai wabah tersebut dengan terus menjaga keebersihan lingkungan di sekitarnya, jangan sampai ada sarang nyamuk demam berdarah.

Kepala Sub Dinas Pelayanan Kesehatan dan Gizi Dinas Kesehatan Riau Drg Burhanuddin Agung MM kepada wartawan Sabtu (28/4) di Pekanbaru mengatakan, kondisi cuaca seperti ini memang perlu segera diantisipasi agar wabah demam berdarah itu tidak terjadi.

Masyarakat Pekanbaru dimintanya untuk tidak bosan-bosan menjaga kebersihan di lingkungan seikitarnya untuk mencegah bersarangnya nyamuk berdarah. “Disini peran aktif masyarakat sangat diperlukan,” ujarnya.

Berdasarkan data, selama tahun 2007 ini sudah tercatat sebanyak 357 kasus demam berdarah di Riau dengan kematian tujuh orang. Jumlah kasus demam berdarah ini cukup besar, karena data itu tercatat sampai Maret 2007 lalu.(Ad)

Posting Terkait