Pelajar Ramaikan Stand SKK Migas di Bengkalis Expo 2014   

631 views

Bengkalis (RiauInfo)– Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) dan PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) serta beberapa Kontraktor Kontrak Kerja Sama lainnya berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bengkalis yaitu Bengkalis Expo yang diselenggarakan pada 20 – 24 Oktober 2014, di Pantai Taman Andam Dewi Bengkalis.

 

Konsep yang digunakan stand SKK Migas adalah pendidikan interaktif, dengan mengundang  pelajar dari enam SMP dan SMA yang berada di Kabupaten Bengkalis. Dalam seminar ini para pelajar diberikan informasi mengenai kegiatan industri migas yang meliputi tahap eksplorasi dan eksploitasi, dilengkapi dengan alat peraga berupa contoh batuan, minyak bumi, miniatur rig dan kapal tanker. Presentasi ditutup dengan tanya jawab, pelajar yang dapat menjawab pertanyaan diberikan hadiah.

 

“Para pelajar ini merupakan penerus kehidupan bangsa. Kami perlu memberikan informasi yang bermanfaat bagi para generasi muda, terutama informasi mengenai kegiatan industri migas. Penyampaian informasi dilakukan secara interaktif dengan pemutaran video kegiatan eksplorasi dan eksploitasi migas,” ujar Manager Communication SMO, Tiva Permata.

 

“Mia senang dapat mengikuti pendidikan interaktif ini, karena Mia menjadi tau apa saja kegiatan yang dilakukan oleh industri migas; bagaimana proses pencarian dan pengolahan minyak bumi. Standnya bagus, lengkap dengan gambar-gambar yang mudah dipahami” ujar Mia, salah satu siswi SMPN 2 Bengkalis.

 

Zuarnita, guru pendamping SMPN 2 Bengkalis mengatakan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan siswa mengenai proses pencarian dan pengolahan minyak yang dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini juga menjadi motivasi bagi para pelajar untuk lebih giat belajar, sehingga dapat bergabung dalam industri migas di masa yang akan datang.

 

Posting Terkait