Pelajar Tembilahan Ikuti Pelatihan Reporter dan Wawasan Kebangsaan

558 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 230 peserta mengikuti kegiatan akutualisasi nilai-nilai pancasila, wawasan kebangsaan dan pelatihan Reporter di Hotel Telaga Puri Tembilahan. Peserta umumnya anak sekolah dari SMU setingkat di kota Tembilahan ini akan mendapat wawasan kebangsaan, nilai ideologi serta keterampilan dasar reporter.

Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan rutin Badan Informasi Komunikasi dan Kesatuan Bangsa (BIKKB) Provinsi Riau untuk mewujudakan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sebagai penerus bangsa.

Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Kepala Badan Kesbang, Parpol dan Linmas Indragiri Hilir, Said Hasan mengharapkan, agar seluruh peserta yang mengikuti acara ini dapat memanfaatkan peluang dan kesempatan ini semaksimal mungkin. ”Rebutlah kesempatan ini untuk meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan yang disampaikan seluruh nara sumber nantinya,” harap bupati Inhil.

Kepala Balai Pelayanan Informasi, Drs.H.T.Chairul Fahmi, pada acara ini menyampaikan sambutan tertulis Kepala Badan Informasi, Komunikasi dan Kesatuan Bangsa (BIKKB) Riau, Selasa (28/8) menyatakan, kegiatan aktualisasi nilai-nilai Pancasila merupakan salah satu upaya untuk menegaskan dan meningkatkan pemahaman kembali Pancasila sebagai dasar negara.

”Pemahaman kepada pancasila perlu diupayakan agar arah dan tujuan reformasi tidak membentur sendi-sendi fundamental bangsa dan negara,” sebut Kepala BIKKB Riau melalui Chairul Fahmi saat dihubungi RiauInfo.

Selanjutnya Kepala BIKKB Riau menerangkan, pesatnya perkembangan teknologi informasi akan berdampak pada kemajuan komunikasi dan informasi. ”Untuk itulah melalui pelatihan reporter ini para peserta akan memperoleh pengetahuan tentang pembuatan berita dan pemanfaatan teknologi informasi. Para peserta terus termotivasi untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan serta terus berupaya memperoleh informasi untuk menangkap peluang,” harap Kepala BIKKB Riau.(Surya)

 

Posting Terkait