PELALAWAN EXPO RAPP Pamerkan Produk Pertanian

545 views

PANGKALAN KERINCI (RiauInfo) – PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang ikut berpartisipasi dalam Pelalawan Expo 2009, yang berlangsung 6-13 Oktober mendatang, memamerkan berbagai jenis hasil produksi pertanian petani binaan CSR RAPP. Setelah membuka pameran, Bupati Pelalawan H. Rustam Effendi berkesempatan mengunjungi stand RAPP yang mengangkat thema tentang CSR, Mozaik Plantation, Pulp and Paper Product serta Fire and Haze Prevention.

Dalam kunjungan singkatnya, Bupati Pelalawan berkesempatan melihat dari dekat hasil-hasil pertanian petani binaan CSR RAPP seperti Salak Slebori (Sleman Bogor Riau). Kepada Bupati, Deputi Direktur RAPP, Fakhrunnas MA Jabbar, menjelaskan bahwa salak pondoh yang awalnya dikenal luas di Pulau Jawa, kini telah mampu dikembangkan oleh petani binaan CSR RAPP.

”Salak yang sering disebut Salak Pondoh ini kemudian di Riau dikenal menjadi Salak Slebori dan saat ini telah mampu menjadi salah satu produk unggulan petani binaan CSR RAPP”, jelas Fakhrunnas.

Dikatakan Fakhrunnas, keikutsertaan RAPP pada Pelalawan Expo 2009 yang ditaja Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Kabupaten Pelalawan ini adalah sebagai wujud dukungan RAPP terhadap program Pemkab Pelalawan dalam rangka memacu semangat pengembangan industri untuk memajukan ekonomi kerakyatan.

Pameran yang juga dilakukan sebagai bagian dari peringatan HUT Kabupaten Pelalawan yang ke 10 ini, mempunyai peran strategis sebagai sarana pertukaran informasi dan kontak bisnis (buyer & supplier) di sektor perdagangan, perindustrian, pertanian, perkebunan, dll, dalam bentuk pemasaran produk lokal, nasional dan internasional.

”Bagi RAPP, Pelalawan Expo ini menjadi salah satu sarana penting untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan program CSR RAPP dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai thema pameran yang ditetapkan panitia, ” ungkap Fakhrunnas.(ad)

Posting Terkait