Pelamar CPNS Dihimbau Tak Percaya Calo

536 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau melalui Kepala Biro Humas, Zulkarnaen Kadir, kembali menghimbau kepada masyarakat luas agar tidak terpedaya dengan bujukan atau oknum tertentu dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sebab mekanisme seleksi penerimaan dinyatakan terbuka dengan melibatkan pihak independen Universitas Indonesia (UI), Jakarta. Jadi tidak mungkin ada calo yang bisa menolong pelamar untuk lolos dalam penyeleksian.

“Gubernur seperti himbauan yang pernah disampaikan sebelumnya tetap komit, tidak istilah calo-mencalo. Sebab penerimaan ini bersih dan terbuka dengan melibatkan pihak UI selaku pemantau,” katanya seusai melakukan pertemuan dengan Sekdaprov Riau, di kantor gubernur, Jumat (6/11).

Lebih jauh, Zulkarnaen menegaskan, jika ada oknum-oknum dalam (PNS, red) yang terbukti berbuat sebagai calo penerimaan CPNS, diharapkan segera melaporkan ke pihak terkait untuk ditindaklanjuti.

“Jika terbukti ada oknum PNS atau orang lain yang menjadi calo CPNS segera laporkan kepada intitusi terkait. Maka tindakan tegas akan segera dilakukan,” tegasnya.(ad)

Posting Terkait