Pelantikan Plt Bupati Meranti 25 Mei

569 views

PEKANBARU – Teka-teki kapan Plt Bupati Kepulauan Meranti akhirnya terjawab. Departemen Dalam Negeri (Depdagri) RI telah memastikan pelantikan Plt Bupati Kepulauan Meranti sekaligus peresmian kabupaten baru itu akan dilakukan pada 25 Mei mendatang.

“Kita sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi pelantikan Plt bupati dan peresmikian kabupaten Kepulauan Meranti itu,” ungkap Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit di Pekanbaru. Persiapan itu diantaranya melengkapi sarana dan fasilitas pemerintahan,” ujarnya.

Sarana dan fasilitas pemerintahan Kepulauan Meranti disiapkan di Selat Panjang, sebagai pusat pemerintahan. “Dari pemantauan yang telah dilakukan, sarana dan fasilitas itu sudah layak untuk dipergunakan dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

Dia menyebutkan, untuk perkantoran Bupatu dan jajaran nantinya akan menggunakan Kantor Camat Tebing Tinggi Okura dan beberapa bangunan lainnya. Nanti secara bertahap pembangunan perkantoran di Kabupaten Meranti akan dilakukan Pemprov Riuu.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu pemerintah pusat sudah menyetujui pembentukan kabupaten baru di Kabupaten Bengkalis dengan nama Kabupaten Kepulauan Meranti. Penetapan itu berdasarkan UU Nomor 12 tahun 2009 SK Pembentukan Kabupaten Meranti.(ad)

 

Posting Terkait