Peluang Hujan Meningkat di Riau Tengah dan Utara

540 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru mendapatkan gejala hujan relatif meninggi di wilayah Riau bagian Tengah dan Utara. Hujan diperkirakan berintensitas rigan hingga sedang luas terjadi pada sore hingga malam ini. 

Kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu melalui staf analisa Ardhitama mengatakan, secara umum wilayah Riau punyai potensi mengalami hujan pada sore dan malam nanti. Namun peluang hujan lebih dominan di wilayah Riau Tengah dan Utara tersebut.

Wilayah Riau Tengah seperti kota Pekanbaru, sebagian Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan dan Rohul. Sedangkan wilayah Riau bagian Utara seperti wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis Dumai dan lainnya juga mengalami gejala hujan tersebut.

BMG Pekanbaru tidak mendapatkan satu titik pun kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumatera termasuk provinsi Riau Senin (17/11) ini. Padahal, cuaca cerah dan berawan serta temperatur relatif tinggi mencapai 32 Derjat Celsius di Riau. BMG menilai kondisi tanah yang lembab akibat sisa hujan kemarin mengurangi kebakaran hutan dan lahan di Riau hari ini.(Surya)



Posting Terkait