Pemadaman Listrik Akan Berlangsungan Sampai Akhir Oktober

362 views

Mati LampuPEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat kota Pekanbaru saat ini diwajibkan harus banyak bersabar. Pasalnya selain menghadapi bencana asap, masyarakat juga berhadapan dengan masalah pemadaman listrik bergiliran setiap hari.

Bahkan kesabaran itu harus dipertahankan terus sampai beberapa pekan ke depan, karena pihak PLN memastikan pemadaan bergiliran tersebut akan berlangsung hingga akhir Oktober mendatang.

Manager PLN Area Pekanbaru, Agustian dalam keterangannya Kamis (8/10) di Pekanbaru mengatakan pemadaman listrik ini terpaksa dilakukan karena daya pembangkit listrik semakin menurun kinerjanya.

“Hal ini karena curah hujan dalam beberapa bulan terakhir ini sangat minim sehingga membuat pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Koto Panjang tidak mampu beroperasi secama maksimal,” ujarnya.

Dia mengatakan pemadaman listrik bergilir tidak hanya dialami Riau saja, tapi juga dilakukan PLN di enam provinsi di Sumatera dan Kalimantan. “Kondisi ini akan terus terjadi hingga akhir Oktober mendatang,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini dia menghimbau masyarakat untuk melakukan penghematan listrik agar pemadaman dapat diminimalisir dan tidak semakin meluas.(rgi/ad)

Posting Terkait