Pemadaman Listrik Masih Terjadi, Wagubri Panggil PLN Riau Kepri

508 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai saat ini pihak PLN Wilayah Riau-Kepri masih tetap terjadi. Hal ini membuat Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit, Senin (30/9) memanggil General Manager (GM) PLN Wilayah Riau Kepri, Dodi S Pangaribuan ke Kantor Gubernur Riau untuk mengikuti pertemuan tertutup.

Usai pertemuan tersebut Wagubri HR Mambang Mit kepada wartawan mengatakan pihaknya sengaja memanggil Kepala PLN Riau-Kepri untuk membahas masalah pemadaman listrik yang telah terjadi di Riau sejak empat bulan terkahir ini.

“Pemadaman listrik tersebut sudah membuat masyarakat resah, karena tidak lagi bisa menjalankan aktivitasnya sebagaimana mestinya. Sebab setiap sebentar listrik mati, padahal masyarakat sangat membutuhkan listrik,” ungkap Mambang.

Karena itu, dalam pertemuan tersebut Wagubri minta kepada pihak PLN Riau-Kepri untuk segera mencari jalan keluarnya agar pemadaman listrik yang terjadi sejak lama di Riau ini segera dihentikan. “Kita minta PLN segera mencarikan solusinya,” jelasnya.

Ketika ditanya bagaimana sikap Pemprov Riau terhadap rencana PLN Riau-Kepri yang akan menyewa genset guna mengatasi krisis listrik di Riau, Mambang mengatakan Pemprov Riau sangat mendukungnya. “Jika itu yang bisa mengatasi masalah listrik di Riau, kita akan mendukungnya,” tambah mambang lagi.

Di tempat yang sama General manager PLN Wilayah Riau Kepri, Dodi S Pangaribuan mengatakan untuk mengatasi krisis listrik di Riau ini pihaknya akan menyewa genset. Jika nantinya genset ini sudah dioperasikan, maka meskipun air waduk PLTA belum normal, PLN masih tetap bisa memenuhi listrik masyarakat.

Karena itu, menurut dia, pada bulan Oktober mendatang tidak akan lagi terjadi pemadaman listrik di wilayah Riau. Dia berharap masyarakat bisa bersabar sampai menunggu genset yang disewa tersebut dioperasikan.(rgi)

Posting Terkait