Pemadaman Listrik PLN di Pekanbaru Jadi Berita Utama “Tribun Pekanbaru”

522 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN Cabang Pekanbaru yang terkesan seenak udelnya, mendapat sorotan khusus dari Tribun Pekanbaru. Sebab pemadaman listrik tersebut sangat menganggu aktifitas masyarakat kota ini.

Dalam berita berjudul “Taksi 9 Jam Tergantung” menyebutkan akibat listrik PLN mati sebuah taksi yang sedang diservis tergantung selama 9 jam di mesin spooring di sebuah bengkel di Jalan Harapan Raya. Kekacauan lainnya juga terjadi di tempat-tempat usaha lainnya di Pekanbaru.

Sementara itu Metro Riau hari ini lebih memfokuskan beritanya pada aksi warga Sakai yang menduduki lahan HGU/HTI PT Arara Abadi di Sebanga Field Km42. Dalam beritanya berjudul “Ribuan Warga Babat Tanaman PT AA” disebutkan dalam aksi tersebut warga juga menebangi tanaman akasia milik PT AA.

Pekanbaru Pos hari ini berita utamanya masih masalah illegal logging di Riau. Kali ini dalam beritanya berjudul “Semua Bupati Dituduh Terlibat,” harian ini memaparkan pernyataan Direktur Walhi Riau, Jhoni Mundung yang mengaku punya bukti kuat terhadap keterlibatan para bupati di Riau.

Sedangkan Riau Tribune berita utamanya hari ini memuat pernyataan Wakil Koordinator Indonesia Cooruption Watch (ICW) Dadang Widyoko yang menyebutkan pihaknya akan memprioritaskan laporan dugaan korupsi dari Riau. Dalam berita berjudul “ICW Prioritaskan Korupsi di Riau“, disebutkan Riau berada pada urutan kedua laporan dugaan koprupsi terbanyak di KPK setelah DKI Jakarta.

Soal larangan terbang maskapai penerbangan Indonesia ke Arab Saudi menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini. Harian ini mengangkat ancaman Menteri Agama Maftuh Basyumi yang akan memboikot pelaksanaan haji Indonesia, jika Arab Saudi tetap melakukan pelarangan itu. Berita tersebut berjudul “Jika Arab Saudi Larang Maskapai RI: Jemaah Haji Batal Berangkat“.

Riau Pos berita utamanya tentang buntut dari kasus tarian pemberontakan RMS di depan SBY saat peringatan Harganas beberapa waktu lalu di Ambon. Akibat kasus tersebut, Kapolda Maluku Brigjen Pol Gator Setiawan dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Sudarmaidi akhirnya dicopot dari jabatannya. Berita itu berjudul “Kapolda dan Pangdam Dicopot“.

Sementara itu Rakyat Riau hari ini masih memfokuskan beritanya pada seputar Pilgubri 2008. Dalam beritanya berjudul “Penjaringan Calon Gubernur PPP: Golkar Tidak Ambil Pusing“, harian ini memaparkan pernyataan Wakil Sekretrais Partai Golkar Riau Gumpita SP MP yang menyebutkan bagi Golkar, penjaringan seperti itu merupakan hak masing-masing partai.

Sedangkan Pekanbaru MX hari ini memberitakan kasus perampokan yang terjadi di rumah S Pangabean (37) warga Rawa Panjang, Desa Kesumo Ampai, Kecamatan Mandau. Dalam beritanya berjudul “Enam Bandit Gasak Rumah Warga“, disebutkan dalam aksi tersebut keenam perampok berhasil menggasak satu unit sepeda motor, surat berharga, dan uang tunai sebesar Rp15 juta.(Ad)

 

Posting Terkait