PEMADAMAN MAKIN INTENSIF Warga Pekanbaru Makin Berang pada PLN

152 views

PEKANBARU (RiauInfo): Pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN yang kuantitasnya semakin tinggi tanpa mengenal waktu, membuat masyarakat kota Pekanbaru semakin berang. Setiap kali PLN memadamkan listrik, sumpah serapah dari wargapun terdengar sahut-sahutan.

Seperti pemadaman yang dilakukan PLN Selasa (14/7) sejak pukul 09.00 Wib tadi di sejumlah kawasan di Pekanbaru, masyarakat menyambutnya dengan mengeluarkan kata-kata kotor dan sumpah serapah yang ditujukan kepada pihak PLN.

“Brengsek…baru aja mulai menjahit pakaian, listrik mati,” ungkap Ajo (37) salah seorang tukang jahit dengan nada tinggi penuh emosi. Dia tidak menyangka hari ini listrik padam juga, karena tadi malam juga padam sejak pukul 21.00 Wib hingga pukul 00.00 Wib.

Dia mengaku seja PLN sering memadamkan listrik, produktivitas kerjanya sangat jauh menurun. Soalnya selama listrik padam dia tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya menjahit pesanan para pelanggannya. “Pokoknya hidup saya kacau gara-gara PLN,” jelasnya.

Amarah yang sama juga diperlihatkan Edi (32) salah seorang pengusaha foto kopi yang mengaku pendapatannya menurun hingga 50 persen gara-gara listrik sering padam. “Saya heran, pihak PLN kok tak punya hati nurani ya, main seenaknya memadamkan listrik,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, untuk menjalankan mesin foto kopi ini memang terpaksa hanya mengandalkan listrik PLN. Kalau menggunakan genset tidak mungkin, karena daya listriknya sangat tinggi. “Makanya pemadaman listrik ini bisa menghancurkan usaha kami,” tambahnya jengkel.(ad)

Posting Terkait