Pembangunan Gedung Bank Riau Berlantai 15 Bakal Telan Dana Rp 300 M

215 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pada tahun 2009 ini direncanakan pembangunan gedung baru Bank Riau yang berlokasi di eks Balai Dang Merdu sudah bisa dimulai. Pembangunan gedung yang memiliki ketinggian 15 lantai ini diperkirakan akan menelan dana sebesar Rp 300 miliar. 

Saat Bank Riau sendiri sudah menyiapkan dana yang dibutuhkan untuk membangun gedung tersebut. Pembangunannya tinggal menunggu selesainya Perda Penghapusan Aset Tanah Balai Dang Merdu yang dilakukan DPRD Riau. “Kalau perda sudah disahkan, maka pembangunannya akan segera dilakukan,” ungkap Direktur Bank Riau, Erzon.

Dia mengatakan dana sekitar Rp 300 miliar yang digunakan untuk membangun gedung tersebut berasal dari Bank Riau sendiri. Pembangunannya akan dilakukan secara bertahap dan diperkirakan pada tahun 2011 mendatang gedung tersebut sudah bisa dipergunakan.

Disebutkannya, keberadaan gedung baru Bank Riau itu sudah sangat mendesak untuk menunjang pelayanan Bank Riau. Gedung ini nantinya tidak hanya punya manfaat besar bagi peningkatann pelayanan Bank Riau, tapi juga akan menjadi kebanggaan masyarakat Riauy.

Menyinggung keinginan DPRD Riau untuk mempertahankan keberadaan Dang Merdu, dia menyebutkan keinginan tersebut nantinya juga akan dipenuhi. Nantinya di gedung itu akan ada auditorium bernama Balai Dang Merdu yang bisa digunakan untuk umum.(ad)

Posting Terkait