PEMILIHAN KETUA UMUM PARTAI GOLKAR Syamsul Muarif dan Chaerunissa Dipastikan Masuk Komposisi Pimpinan Sidang

496 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Syamsul Muarif dan Chaerunissa dipastikan masuk komposisi pimpinan sidang pemilihan Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional Partai Golkar di Pekanbaru, Riau. Syamsul mewakili DPP sedangkan Chaerunissa mewakili organisasi massa partai.

“Dari perwakilan ormas dipastikan Chaerunissa dan dari DPP tingkat I ada tiga yang mewakili wilayah barat tengah dan timur,” kata Yorries Raweyai, fungsionaris Partai Golkar, Selasa (6/10) di arena sidang tata tertib Musyawarah Nasional, Hotel Labersa, Pekanbaru.

Namun mengenai siapa yang akan menjadi pimpinan utama sidang sampai siang ini belum ditentukan. Yorries yang menjadi pendukung calon Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengaku menjagokan Fadel Muhammad, Ketua DPD I Gorontalo, untuk menjadi pimpinan.

Yorries mengatakan selain menjagokan Fadel untuk menjadi pimpinan utama, juga menggadang-gadang DPD Kepulauan Riau untuk menjadi pimpinan sidang mewakili wilayah barat.

“Sebenarnya untuk perwakilan dari wilayah tengah yang kami jagokan adalah DPD Jawa Timur, tapi Jawa Timur sudah pernah jadi pimpian sidang Musyawarah Nasional lalu (2004),” kata Yorries.

Komposisi pimpinan sidang ini akan menentukan alur proses pemilihan ketua umum DPP Partai Golkar periode 2009-2014. Sekarang ini, ada 494 DPD tingkat II yang memiliki hak suara termasuk 33 DPD tingkat I. Total suara yang berhak untuk memilih ketua umum ialah 539.(ad)

Posting Terkait