Peminta Dana Bantuan untuk Korban Gempa Sumbar

385 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejak terjadinya gempa yang menelan sekitar 80 orang di Sumbar, di sejumlah ruas jalan di Pekanbaru banyak ditemukan sekelompok warga yang melakukan minta dana dari pengguna jalan dengan dalih untuk korban gempa Sumbar. 

Para peminta dana itu umumnya berasal dari pelajar dan mahasiswa dengan menggunakan bakul. Bahkan untuk menajdi bahan penarik bagi pengguna jalan agar mengeluarkan uangnya, sengaja di pasang gadis-gadis cantik.

Seperti yang terlihat di perempatan Jalan Hantuah dan Jalan Sutomo, sepanjang hari selalu ada dua wanita cantik dengan mempergunakan bakul minta sumbangan dana dari pengguna jalan.

Pada bakul tersebut ada tulisan yang menyebutkan dana tersebut untuk membantu para korban gempa di Sumbar. Hal yang sama juga terlihat di ruas pertigaan Jalan Riau dan Jalan Yos Sudarso, dan beberapa jalan lainnya.

Sebagian pengguna jalan ada yang bersedia menyumbangkan sejumlah dana, dan sebagian lagi hanya acuh saja. Namun dari pengamatan RiauInfo, dalam kegiatan menghimpun dana itu, mereka lakukan dengan sopan.

Tidak ada kesan pemaksaan seperti yang selalu dilakukan oleh para penitia peringatan HUT kemerdekaan RI selama ini. Para peminta bantuan tersebut tetap menaruh hormat kepada pengguna jalan kendati tidak mau memberikan bantuan.(Ad)

Posting Terkait