Pemkab Kampar Sambut Baik Giat Latma Bid Bhaksos TNI-USAFPAC Di Wilayah KODIM 0313/KPR TA 2011

457 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Zulher menyampaikan rasa apresiasi yang setinggi-tinggi atas kunjungan tim United State Air Force PAC (USAFPAC) dari Amerika Serikat (AS) yang bekerja sama dengan TNI yang tergabung dalam tim Pasific Angel ke Kabupaten Kampar.


Kunjungan ini berkenaan dengan rencana bakti sosial yang akan dilaksanakan di Tiga Kecamatan yang berada di Kabupaten Kampar pada bulan Juni 2011 mendatang. Adapun Tiga Kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Perhentian Raja, Kampar Kiri Hilir, dan Kampar Kiri Tengah dalam bidang pelayanan kesehatan, pelatihan kesehatan, small proyek perbaikan infrastruktur,
dan skenario penanggulangan bencana alam. Dimana beberapa hal yang akan menjadi agenda dari Tim Pasific Angel ini akan sangat membantu Pemerintah Daerah Kampar.

Pemerintah Kabupaten Kampar sangat menyambut baik apa yang disampaikan oleh Tim dari Mabes TNI dan Dandim 0313/KPR, USAFPAC Amerika Serikat menunjuk Kabupaten Kampar sebagai tempat untuk Kegiatan Latihan Bersama Bidang Bhakti Sosial TNI-USAFPAC di wilayah KODIM 0313/KPR Tahun Angarang 2011,” Ujar Sekdakab Kampar H Zulher usai rapat menerima kedatangan Tim dari Mabes TNI, USAFPAC dari Amerika Serikat, bertempat Ruangan Rapat Bupati Kampar di Lantai 3 Kantor Bupati Kampar Jalan Syech Burhanuddin di Bangkinang, Rabu (02/02/2011) kemarin.

zulher juga menyampaikan beberapa hal tentang kondisi Kabupaten Kampar serta permasalahan-permasalahan vital yang dihadapi saat ini, diantaranya masalah kesehatan, masalah kemiskinan, infrastuktur, dan masalah tapal batas antar desa, kecamatan dan kabupaten.

” Terpilihnya Kabupaten Kampar sebagai daerah tujuan dari baksos ini merupakan suatu kehormatan yang patut kita hargai. Baksos ini merupakan agenda rutin antara TNI dan tentara Amerika Serikat dalam bidang sosil, dimana ini merupakan kali kedua acara baksos ini diadakan di Negara Indonesia, Baksos pertama pada tahun 2009 diadakan di Kupang Nusa Tenggara Timur. Untuk itu saya himbau kepada Camat yang mana didaerahnya diadakan baksos agar membantu mempersiapkan segala kebutuhan tim Pasific Angel ini dilapangan terutama berkenaan dengan akomodasi dan sanitasi. Dan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan TNI demi kelancaran acara ini,” jelas Zulher.(arief)

Posting Terkait