Pemko Pekanbaru Bertekad Tahun 2009 Seluruh Guru Sudah Sarjana

494 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai saat ini jumlah guru yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) belum menamatkan pendidikan sarjana di Pekanbaru masih cukup besar. Dari 5.530 guru yang bertugas di sekolah negeri, 3.000 diantaranya belum menyelesaikan pendidikan S1-nya.

Terkait hal itu, Pemko Pekanbaru akan berusaha keras agar seluruh guru yang bertugas di kota ini menyelesaikan pendidikannya di tingkat sarjana. Bahkan telah ditargetkan pada tahun 2009 mendatang seluruh guru tersebut sudah memiliki ijazah sarjana.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan, Pmuda dab Olahraga (Disdikpora) Kota Pekanbaru, Hermanius mengatakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di ota Pekanbaru, guru-gurunya minimal harus telah lulus tingkat sarjana. Untuk itu Pemko Pekanbaru terus berusaha mendorong guru-gurunya menyelesaikan pendidikan S1-nya.

Salah satunya adalah dengan memberikan dana besiswa kepada guru-guru yang akan melanjutkan pendidikannya di jenjang S1 sejak tahun 2005 lalu. “Alhamdulillah saat ini banyak guru yang melanjutkan pendidikannya di jenjang S1,” ungkapnya.

Terkait hal itu, dia berani menargetkan pada tahun 2009 mendatang seluruh guru yang mengajar di Kota Pekanbaru sudah menyelesaikan pendidikan tingkat sarjananya. “Ini sesuai dengan keinginan Walikota yang mengharapkan seluruh guru di kota ini sudah sarjana,” tambahnya.(Ad)



Posting Terkait