Pemko Pekanbaru Diminta Tambah Anggaran Pembangunan Jembatan Siak IV

525 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam tahun anggaran 2008 mendatang Pemko Pekanbaru hanya menganggarkan dana untuk membangun Jembatan Siak IV sebesar Rp6 milyar. Dana ini sebagai pemula saja, karena untuk membangun jembatan tersebut akan menggunakan dana multi years antara 3 hingga 4 tahun mendatang.

Namun pihak Panggar DPRD Kota Pekanbaru nilai dana yang diajukan Pemko Pekanbaru itu sangat kecil. Menurut mereka, seharusnya minimal Pemko Pekanbaru mengajukan sebesar Rp 25 milyar untuk pembangunan jembatan tersebut. Dengan dianggarkannya dana lebih besar, jembatan itu diharapkan bisa secepatnya rampung.

Salah seorang anggota Panggar DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Peter mengatakan kehadiran jembatan tersebut sangat mendesak mengingat Jembatan Siak I yang ada sekarang ini kondisinya sudah sangat tua. Makanya tidak tepat rasanya jika pembangunan jembatan penggantinya baru rampung 3 atau 4 tahun mendatang.

“Apa salahnya jika pembangunannya tahun 2008 mendatang langsung dikerjakan,” jelasnya lagi. Untuk itu Pemko Pekanbaru harus mengajukan dana setidaknya sepertiga dari keseluruhan dana yang dibutuhkan untuk membangun jembatan itu.

Pendapat yang sama juga dikatakan anggota Panggan DPRD Kota Pekanbaru yang lain, Syarifuddin Saan. Dia mengatakan sudah seharusnya Pemko Pekanbaru memprioritaskan pembangunan jembatan ini. Jadi sejak sekarang anggarannya harus sudah diajukan dalam jumlah yang wajar.

Dia juga minta Pemko Pekanbaru untuk secepatnya menyelesaikan masalah ganti rugi lahan masyarakat yang akan terkena proyek pembangunan jembatan itu. “Jika masalah ganti rugi selesai, tentunya tinggal dipikirkan bagaimana membangunan jembatan itu,” jelasnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait