Pemko Pekanbaru Kembali Gelar Job Expo

79 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-226 Kota Pekanbaru, Dinas Tenaga Kerja kembali menggela Job Expo 2010. Job Expo kali ini akan digelar 7-10 Juni dan ditargetkan akan diikuti sebanyak 5.000 pelamar dari berbagai tingkat pendidikan.

Kepala Disnaker Pekanbaru HA Ikhwan melalui Kasi Informasi Pasar Kerja, Abdul Rahim mengatakan hingga saat ini sudah 40 perusahaan ang telah memberikan jawaban tertulis akan ikut serta. Sisanya 10 perusahaan belum menyerahkannya, namun sudah menyatakan kesediaannya secara lisan.

Dari perusahaan yang akan ikut dalam Job Expo ini, sekitar 17 diantaranya berasal dari karier.com. Belasan perusahaan ini merupakan skala nasional. “Mereka sudah menyatakan keiikutsertaannya,” ungkap Abdul Rahim lagi kepada wartawan di Pekanbaru.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, untuk perusahaan yang berada di Pekanbaru, lowongan yang dibuka beragam. Diantaranya hotel berbintang, rumah makan, perbakan, rumah sakit hingga industri.

Sedangkan untuk tingkat pendidikan tidak dibatasi, mulai dari lulusan SD hingga lulusan Sarjana juga dibutukan. “Seperti sebelumnya, acara Job Expo ini akan dibuka oleh Walikota Pekanbaru Herman Abdullah,” ungkapnya.(ad)

Posting Terkait