Pemko Pekanbaru Tidak Tegas Menjalankan Peraturannya

151 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Memang hal sangat luar biasa. Ketika jutaan umat Islam sedang menjalankan Ibadah Puasa, tapi masih ada sebagian umat yang tak peduli dengan suasana ramadhan. Buktinya, semua warung makanan dan minuman di Food Court Lantai III Mall Pekanbaru tetap buka mulai pagi hingga siang.

Ini semua diakibatkan tak ada tindakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Padahal Pemko Pekanbaru telah mengeluarkan larangan dibuka warung makanan dan restoran selama bulan Ramadhan ini.

Dari pantauan RiauInfo di Mall Pekanbaru, tepatnya di warung makanan Ayam Goreng Fatmawati lantai III Mall Pekanbaru, lebih kurang ratusan orang tengah asyik makan dan minum. Bukan warung Ayam Goreng Fatmawati saja, melainkan masih banyak yang buka terang-terangan seperti Es Teller 77, Pekan Jaya Food Centre, Sop Buntut Waroengkoe, Wen Chang, Li Bas Lah dan masih banyak yang lainnya.

Terang Ibu Rumah Tangga, Tri Astuti (23) kepada RiauInfo mengatakan sangat meyanyangkan warung makanan di Food Court lantai III Mall Pekanbaru buka siang hari. Dan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) belum ada sama sekali menindak atau menegur pihak pengelola Food Court lantai III Mall Pekanbaru.

“Ini sangat tidak masuk diakal. Kok, warung-warung makanan kaki lima saja ditertibkan. Sedangkan warung makanan dan minuman di Mall-mall tak dapat teguran sama sekali. Apakah sudah ada masukan ya?,” kata Tri dengan nada sinis.

Sementara itu, seorang mahasiswi Universitas Islam Riau (UIR), Nanda Utami (20), mengukapkan rasa kekesalan terhadap pihak Pemda Riau. Karena dia menilai, langkah-langkah untuk menidaklanjuti ke Mall-mall tidak ada. Yang paling mengeherankan, malah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menindak warung di kaki-kaki lima.

Sedangkan di Mall-mall dibiarkan begitu saja. “Mana keadilan yang harus ditegakkan. Apakah tidak ada tindakan yang lebih baik lagi,” katanya mengakhiri.(Dd)



Posting Terkait