Pemprov Riau Akan Bangun Gedung Khusus Orang Cacat

267 views

PEKANBARU (RiauInfo)-Pemerintah Provinsi Riau akan membangun gedung khusus bagi para penyandang cacat di Riau. Diperkirakan, pembangunan Gedung ini menggunakan areal yang cukup luas.

Gedung ini nanti akan digunakan untuk kegiatan para penyandang cacat demi mengembangkan bakat dan minatnya serta kegiatan yang dapat meningkatkan taraf hidup mereka. Gubernur Riau, Rusli Zainal SE, menyampaikan hal tersebut, Rabu (19/9) dalam sambutannya saat peresmian Panti Pijit Tuna Netra ”Teratai” di Komplek Ruko Bukit Raya nomor 7, Pekanbaru.

Menurut Rusli, adanya rencana pembangunan tersebut terkait dari keinginan serta permintaan Ketua BKKKS Provinsi Riau, Hj Septina Primawati Rusli SE, agar Riau memiliki satu gedung khusus bagi para penyandang cacat seperti yang dimliki oleh Jakarta dan Jawa Timur.

Septina Primawati mengatakan, gedung khusus bagi penyandang cacat sangat penting mengingat saat ini para penyandang cacat sering mengeluh dengan tidak adanya sarana dan prasarana yang berpihak pada kekurangan mereka. “Di Jawa Timur gedung khusus dengan lahan seluas 5 Ha ini digunakan sebagai klinik, wisma, kantor maupun waserda (warung serba ada),” sebut Septina kepada wartawan.

”Yah, saya sangat setuju untuk rencana pembangunan gedung khusus ini karena itu hal ini akan dibicarakan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau dan Dinas teknis lainnya. Kita akan survei lahan yang cocok dan estimasikan anggarannya,” kata Gubernur usai meresmikan Panti Pijit Teratai di Pekanbaru.(Surya)

Posting Terkait