Pemprov Riau Bentuk Tim Percepatan Cluster

454 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk mempercepat tercapainya pengembangan kawasan cluster pengolahan hasil pertanian di Dumai dan Kuala Enok, Pemprov Riau akan membentuk Tim Percepatan Cluster. Dengan adanya tim ini diharapkan pengembangan kawasan cluster itu akan segera terujudkan.


Tim Percepatan Cluster ini akan melakukan aksi dengan melaksanakan cluster ini dengan baik, sehingga kedua kawasan yang telah ditetapkan sebagai cluster hasil pertanian itu itu benar-benar terujud sebagaimana yang diharapkan sebelumnya.

Gubernur Riau HM Rsuli Zainal menyebutkan, salah satu fokus tim adalah melakukan renana pembangunan infrastruktur pendukungcluster. Selain itu juga kegiatan tersebut didukung seluruh departemen yang ada seperti perdagangan, pertanian, kehutanan dan sebagainya.

Rusli Zainal menyebutkan, pihaknya sangat berharap pengembangan kawasan cluster hasil pertanian ini benar-benar segera terujud. Untuk langs awalnya, Pemprov Riau akan membangun rel kareta api untuk transportasi dari Pekanbaru, Bengkalis, Duri dan Dumai.

Makanya Rusli berharap tim nantinya akan bekerja dengan tanggungjawab sesuai dengan tugas yang diberikan kepada mereka. “Dengan adanya tim ini, percepatan cluster bisa diilakukan, dan program-programnya akan berjalan sesuai diharapkan,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait