“Pemprov Riau Harus Cepat Buat Kebijakan”

220 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua DPRD Riau, Drh H Chaidir MM meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk secepatnya membuat kebijakan dalam menunjuk BUMD mana yang akan mengelola Blok Langgak. Pasalnya, hal ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, karena pusat telah memberikan kewenangan ke daerah.

“Jangan sia-siakan apa yang telah menjadi ketetapan daerah. Ini peluang bagi kita untuk menambah PAD. Cepat atau lambat kebijakan ini harus ditetapkan,” ungkap Chaidir kepadaRiauInfo di Kantor DPRD Riau, Senin (3/12).

Menurut Chaidir, untuk menunjuk siapa pengelola blok langgak ini terlebih dahulu harus diambil langkah-langkah yang mengarah kesana. Pemprov Riau harus secepatnya membuat kebijakan terkait BUMD mana yang jadi pengelola blok langgak. Bahwa, waktu hanya tinggal satu bulan lagi.

“Saya himbau Pemprov Riau dalam hal ini Gubernur Riau, untuk secepatnya menetapkan BUMD mana yang akan mengelola blok langgak. Siapapun itu, tapi hal ini harus dilakukan secepatnya. Kita minta untuk dapat memilih pengelola yang tepat, sehingga lebih produktif lagi kedepannya,” pintanya.

BUMD mana yang akan ditunjuk, itu terserah Pemprov. Yang jelas kebijakan untuk menunjuk BUMD mana yang akan mengelola itu berada ditangan Gubernur Riau. “Saya kira jika diserahkan kepada BUMD yang bagus, maka jadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dan bisa dimaksimal langsung masuk ke kas daerah,” katanya mengakhiri. (Dd)

 

Posting Terkait