Pemprov Riau Ikuti Pekan Lingkungan Indonesia di JCC

416 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Provinsi Riau akan mengikuti Pekan Lingkungan Indonesia tahun 2012 di Jakarta Convention Center. Pekan Lingkungan Indonesia tahun ini akan berlangsung selama empat hari, sejak 14 sampai dengan 17 Juni 2012. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Riau melalui Sekretaris BLH Riau Mastar Mahad, Kamis (14/6).

Dia menyebutkan, Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Lingkungan Hidup Provinsi Riau telah mengkoordinir terhadap beberapa sector yang berpartisipasi dalam Pekan Lingkungan Indonesia tahun ini. Pemerintah Provinsi Riau pada event yang berskala nasional ini mengikutkan 4 sektor.

Sektor migas yang terdiri dari Pertamina, Chevron Pasific Indonesia, BOB, Kalila, Hulu dan Hilir. Sedangkan sektor pulp and paper di ikuti Indah Kiat dan RAPP. Dan sektor sawit ini pesertanya berasal dari PTPN V, Astha Graha dan GAPKI.

Dari sektor pemerintah akan tampil di Pekan Lingkungan Indonesia tahun 2012 ini adalah Badan Lingkungan Provinsi, Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Kabupaten Kepulauan Meranti. Stand Provinsi Riau di Hall Cendrawasih JCC Jakarta.

Materi yang disajikan pada PLI ini menitik beratkan pada sektor Lingkungan. Pekan Lingkungan Indonesia kali ini mengusung tema EKONOMI HIJAU, Ubah Prilaku, Tingkatkan Kualitas Lingkungan akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Boediono pada pukul 09.00 wib di Merak Room Jakarta Convention Center. (zas)

Posting Terkait