Pemprov Riau Instruksikan Program Umum ke Daerah

112 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Percepatan pelaksanaan pembangunan sangat dipengaruhi oleh cepatnya pengesahaan anggaran baik di tingkat pusat (APBN) maupun dari daerah sendiri (APBD). Tahun 2008 ini, Riau termasuk yang tercepat menuai pengesahan tersebut dari pemerintah pusat. Hal ini didukung oleh cepatnya kinerja pengajuan rancangan anggaran tersebut.

Untuk anggaran 2009 mendatang, sejak Januari ini pemprov Riau telah melakukan opsi ke setiap darah agar melakukan penyusunan program yang didiringi oleh koordinasi terhadap provinsi. Langkah memaksimalkan hasil penyusunan anggaran, khususnya dari APBN untuk Riau ini telah dikoordinasikan ke setiap daerah.

“Sejak pertengahan Januari ini kita akan sampaikan kepada setiap daerah secara umum poin-poin atau pokok-pokok program pembangunan ke satker-satker yang terkait. Untuk 2009 mendatang, program-program tersebut secara umum juga masih mengacu kesuksesan bagi program K2I,” sebut Drs.Emrizal Pakis yang menjabat kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau kepada wartawan, Rabu (16/01) di Pekanbaru.

Menurut Emrizal, selain masih mengacu pada suksesnya K2I, penambahan untuk program 2009 adalah poin persiapan Riau sebagai tuan rumah PON 2012 mendatang.”Target kita, Februari ini kita harap usulan anggaran Riau yang berasal baik dari APBN maupun APBD telah masuk usulan setidaknya di tingkat Departemen nantinya,”harap Emrizal.(Surya)

Posting Terkait