Pemprov Riau Tetap Komit Mengembangkan Kawasan Industri Tenayan

104 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemprov Riau menyatakan tetap komit untuk mengembangkan Kawasan Industri Tenayan (KIT) Pekanbaru. Salah satunya adalah dengan ikut serta menyediakan anggaran membangun akses jalan menuju kawasan tersebut, dan membangun mempromosikannya ke kalangan dunia usaha baik dalam maupun luar negeri.

Kepala Bappeda Riau Emrizal Pakis kepada wartawan Rabu (6/2) di Pekanbaru mengatakan, untuk membangun akses jalan itu Pemprov Riau telah menganggarkan dana sebesar Rp 4,5 miliar. “Ini membuktikan bahwa kita sangat komit untuk mengembangkan kawasan industri yang ada di Pekanbaru itu,” ujarnya.

Menyinggung adanya investor yang membatalkan niatnya untuk berinvestasi di kawasan tersebut, Emrizal mengatakan hal itu hanya disebabkan kurangnya koordinasi dengan pemerintah. Jika para investor tersebut mau berkoordinasi, tentunya segala sesuatu yang dibutuhkan pasti akan disediakan.

Dia menyebutkan saat ini ada 4 kawasan strategis yang sedang dikembangkan di Riau. Selain Kawasan Industri Tenayan itu, juga Pelintung di Dumai, Buton di Siak, dan Kuala Enok di Inhil. Keempat kawasan ini akan memberi tambah bagi perekonomian Riau di masa datang.(Ad)

 

Posting Terkait