Pemprov Sambut Tim Pansus DPR RI RUU Rumah Sakit

530 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Provinsi Riau menerima Tim Pansus RUU DPR RI tentang Rumah Sakit di kantor gubernur Riau, Kamis (11/09) ini. Tim pansus itu berkunjung menghimpun masukan daerah untuk penyempurnaan draf RUU tentang Rumah Sakit nantinya. 

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ir. Herliyan Saleh menerima tim Pansus di ruang Melati kantor gubernur. Dr Hakim Surimuda Pohan yang menjabat Ketua rombongan Tim Pansus dalam pertemuan tersebut mengungkapkan, jaring aspirasi ke berbagai daerah provinsi ini untuk menyempurnakan RUU tentang Rumah Sakit.Aspirasi itu dijaring dari masukan berbgai pihak seperti dari Pemda atau pemilik rumah Sakit dan pengelola rumah sakit. RUU itu akan menyempurnakan kebutuhan RS seperti payung hukum atau perlindungan justifikasi bagi rumah sakit.

Undang-undang atau regulasi tentang Rumah Sakit (RS) itu berorientasi kepada kesetaraan bagi lapisan masyarakat dalam layanan kesehatan. Karena regulasi ini mempertimbangkan jenis dan biaya kesehatan masyarakat yang berfariatif selama ini.(Surya)



Posting Terkait