Pemprov Terus Tingkatkan Upaya Pelayanan Kesehatan Kepada masyarakat

196 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan upaya peningkatan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pasalnya, pemerintah akan memaksimalkan tenaga bidan diseluruh desa. 

Memang dari data tahun 2006 lalu yang masuk di Riau 1447 jumlah desa yang ada, tapi yang mempunyai bidan lebih kurang 663 desa. Hal ini ditahun 2007 harus telah ditutupi.

“Demi mencapai target tahun 2008 mendatang permasalahan tenaga bidan desa sudah selesai diprogramkan,” ujar Gubernur Riau, HM Rusli Zainal dalam sambutan di Road Show Semarak KB-PKK-KES Pusat di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (23/5) pagi.

Dalam sambutannya Gubri mengatakan untuk menutupi kekurangan Bidan Desa tahun 2007 ini. Pemerintah kembali memprogramkan pemenuhan kebutuhan bidan Desa sebanyak 300 orang dan selebihnya sebanyak 514 orang bidan lagi akan diterima pada program tahun 2008 mendatang.

“Saya berharap permasalahan pemenuhan kebutuhan bidan bagi desa di Provinsi Riau tahun 2008 mendatang dapat tercapai. Sehingga pelayanan-pelayanan bagi masyarakat terkendali dengan baik. Tahun 2008 ini juga, kita akan membuat program posyandu setiap bulannya,” katanya mengakhiri. (Dowi)

Posting Terkait